BPBD Kab.Bogor Laksanakan Simulasi Tanggap Bencana Alam di Desa Ciasmara

Spread the love

Pajajaranpost.id,- Bogor,-Masyarakat Desa Ciasmara dan peserta lainnya sangat antusias mengikuti simulasi tanggap bencana alam yang dilaksanakan oleh BPBD Kabupaten Bogor. (Rabu, 26/10/2022).

Kegiatan ini di ikuti oleh 300 peserta, yang terdiri dari BPBD Kab.Bogor, TNI /POLRI(Babinsa/Babinmas), Pemerintah Kecamatan Pamijahan, Satpol PP, Pemerintah Desa Ciasmara, perwakilan sekolah di Desa Ciasmara dan masyarakat Desa Ciasmara.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 25 – 26 Oktober 2022 , demikian disampaikan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kab.Bogor, H. Agus Suyatna. S.sos, Msi.

” Kami melaksanakan simulasi di Kecamatan Pamijahan, dipusatkan di Desa Ciasmara karena Desa Ciasmara termasuk daerah yang rentan terhadap bencana alam, baik itu gempa, longsor dan sebagainya.Dan kami mensimulasikan¬† untuk menyiapkan instrumen-instrumen yang ada di Desa Ciasmara dalam penanganan tanggap darurat bencana alam antara lain penyelamatan dan penanganan awal terhadap korban”. Dijelaskan oleh Agus Suyatna.

Agus Suyatna juga menyampaikan agar Pemerintah Desa Ciasmara dapat mensosialisasikan kepada masyarakat tentang simulasi tersebut, agar masyarakat memahami cara penanganan awal terhadap korban bencana alam.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Ciasmara Junaidi, juga menyampaikan hal yang sama dan rasa syukurnya.
” Saya bersyukur karena simulasi ini dilaksanakan di Desa Ciasmara, karena kita memang membutuhkannya mengingat Desa Ciasmara merupakan Desa yang rawan bencana alam.
Dan ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan dalam periode kepemimpinan saya”. Ujar Junaidi.

Junaidi mengharapkan agar masyarakat selalu waspada, karena saat ini intensitas curah hujan di wilayah Desa Ciasmara dan sekitarnya cukup tinggi.
(Day. MA).

Baca Juga :  Warga Desa Ciasmara Tumpah Ruah Sambut Tahun Baru Islam 01 Muharam 1444 H

About BEBY ARIFIN

5 W + 1 H

View all posts by BEBY ARIFIN →