Jalan Terputus Akibat Longsor, Pemerintah Setempat Terkesan Tutup Mata

Spread the love

Pajajaranpost.id,-Kabupaten Cianjur ,- Akibat hujan deras, jalan yang berada di Desa Sukaraja Kecamatan Kadupandak Kabupaten Cianjur terputus karena longsor yang terjadi beberapa bulan belakangan ini. Kondisi ini membuat akses jalan dari Desa Sukaraja ke Desa Pasirdalam tidak dapat dilewati.

“Jalan itu memang putus sejak bulan Desember kemaren ” ,ucap Cecep warga Desa Sukaraja, Senin (08/01/2023).

Ia mengatakan, akibat amblesnya jalan itu maka akses dari Desa Sukaraja ke Desa Pasirdalam Kecamatan Kadupandak  tidak bisa dilalui kendaraan. Warga yang hendak menuju jalan utama terpaksa harus memutar sejauh kurang lebih 10 Kilometer.

Begitu juga dengan warga yang ingin melahirkan serta kendaraan yang mengangkut hasil tani, warga Desa setempat yang hendak ke kota Kecamatan dan kota Kabupaten terpaksa memutar jauh.

“Sampai sekarang belum ada perhatian dari pemerintah setempat khususnya Pemerintah Desa dan Kecamatan yang turun ke lokasi tersebut. Hanya beberapa warga berusaha memperbaiki jalan tersebut agar bisa dilalui kendaraan roda dua,” sambung Cecep.

Pada kesempatan itu juga, Cecep menyayangkan kepada Pemerintah setempat seakan-akan tutup mata pada jalan itu, padahal jalan tersebut adalah akses untuk menjalankan perekonomian Desa Sukaraja.

“Mungkin jika kondisi ini tidak segera disikapi oleh Pemerintah Desa setempat, saya bersama warga Desa Sukaraja segera datang ke kantor Bupati agar persoalan ini segera ditindak lanjuti oleh Pemerintah Kabupaten” ,tutup Cecep.(BEBY/RED)

 

Baca Juga :  Proyek Rehab SMP Negeri 2 M√©gamendung, Diduga Pemborong Tidak Memperhatikan APD Pekerja nya.

About BEBY ARIFIN

5 W + 1 H

View all posts by BEBY ARIFIN →