Pelepasan dan Kenaikan Siswa – Siswi SDN- 1 Curug Badak Tahun Ajaran 2021/2022 Dengan Mengusung Tema ” Tingkatkan Potensi dan Prestasi Guna Mewujudkan Generasi Cerdas, Modern dan Religius”.

Spread the love

 

Pajajaranpost.id,- Lebak ,- Pelepasan siswa dan kenaikan kelas SDN -1 Curug Badak ,Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak di sambut meriah dan antusias oleh siswa dan wali murid, setelah tiga tahun hampir seluruh sekolah tidak melaksanakan perayaan pelepasan dan kenaikan kelas dengan meriah karena adanya Pandemik Covid -19 kini mulai di gelar meski tetap dengan menerapkan Prokes yang ketat.

Pelepasan dan kenaikan kelas di laksanakan di halaman sekolah yang di hadiri oleh seluruh Dewan Guru, Camat Kecamatan Maja, Kepala Desa Curug Badak, Wali Murid, unsur Komite Sekolah dan para tamu undangan, Sabtu  (18/6/22).

Dalam sambutannya Kepala Sekolah Ahmad Khudri MM mengatakan,  “Alhamdulillah pada tahun 2022 ini kita bisa melaksanakan pelepasan dan kenaikan siswa meski Pandemi Covid- 19 belum usai tetap kami laksanakan dengan Prokes yang ketat, karena kami pihak sekolah bingung kalau tidak memfasilitasi keinginan Wali Murid melalui Komite Sekolah yang ingin melaksanakan pelepasan dalam momentum kenaikan siswa”, katanya.

Selain prestasi yang di raih oleh SDN- 1 Curug Badak juga saat ini sedang konsen mengikuti Adiwiyata tingkat nasional, karena SDN -1 Curug Badak Kecamatan Maja meraih penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi Banten, dibalik segudang prestasi dan penghargaan yang di raih oleh SDN- 1 Curug Badak, tentunya kami masih membutuhkan sarana dan prasarana yang mumpuni untuk mendukung Kegiatan Belajar  Mengajar (KBM ) seperti kekurangan ruang kelas dan masih kekurangan lahan untuk pembangunan gedung baru, tuturnya.

Sebagai ucapan terimakasih lanjutnya, saya selaku Kepala Sekolah beserta Dewan Guru mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu untuk kemajuan sekolah, terlebih kepada Kepala Desa Curug Badak yang aktif dalam membantu pihak sekolah, tanpa adanya dukungan semua pihak kami akan sulit untuk mengelola dalam menjalankan kegiatan di sekolah pungkasnya.

Baca Juga :  Gus Menteri dan Wabub Malaka Bahas Pengentasan Kemiskinan Berbasis SDGs Desa

Kesempatan yang sama , Kepala Desa Curug Badak H. Agus Supandi S. Pdi , “pada prinsipnya saya selaku Kepala Desa akan terus mendukung program sekolah, apalagi sejauh ini SDN- 1 Curug Badak aktif mengikuti event atau perlombaan untuk mengangkat derajat sekolah seperti yang di katakan Kepala Sekolah tadi Alhamdulillah SDN- 1 Curug Badak aktif mengikuti perlombaan baik tingkat Kabupaten, Provinsi, bahkan Nasional “, katanya.

” Dan saya pesan kepada masyarakat Desa Curug Badak untuk mendukung anaknya dalam membantu dalam kedisiplinan untuk memajukan sekolah yang ada di lingkungan kita, tolong awasi anak – anak dari pengaruh kebiasaan dari malas sekolah atau belajar, peran orangtua sangat berpengaruh terhadap anaknya”, tuturnya.

Pelepasan dan kenaikan kelas di lanjutkan dengan penampilan kesenian dan kreasi siswa – siswi SDN- 1 Curug Badak, sehingga terlihat meriah dengan tidak mengurangi dari makna acara tersebut. ( Dang )